Cara Mengatasi Tangan Keringat Ketika Bermain Game

Ditulis Oleh : Nastriawan Nasrien
Cara Mengatasi Tangan Keringat Ketika Bermain Game
Tangan yang berkeringat ketika bermain game di HP Android adalah hal yang sangat menjengkelkan. Karena ketika tangan keringatan tentunya kita akan kesulitan mengontrol permainan, bahkan lebih parahnya tidak bisa terkontrol sama sekali.

Sebagian besar para pemain game PUBG dan Mobile Legends juga mengeluh dengan masalah tangan berkeringat, karena kita ketahui dalam game tersebut membutuhkan kontrol yang cepat dan harus fokus. Apabila tangan berkeringat tentunya hal itu sulit untuk dilakukan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Hapedroid akan membagikan tips untuk kalian tentang cara mengatasi tangan berkeringat ketika bermain game Android. Nah, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Tangan Berkeringat Ketika Main Game Android

1. Taburkan Bedak di Telapak Tangan


Sebelum kamu ingin mulai bermain game, terlebih dahulu taburkan bedak di telapak tangan kamu secukupnya, lalu digosok secara merata. Hal ini bertujuan agar tangan kamu tidak lembab dan basah saat bermain.

Namun, kamu juga harus perhatikan jumlah bedak yang kamu gunakan jangan terlalu banyak. Karena nanti akan berakibat buruk pada layar Android kamu. Jadi, setelah bermain usahakan kamu bersihkan sisa-sisa bedak yang tertinggal di layar Android kamu.

2. Bermain di Depan Kipas Angin


Salah satu cara ampuh untuk mengatasi tangan keringat saat bermain game Android adalah bermain di depan kipas angin atau jika kamu tidak bisa terkena angin, cukup tangan kamu saja yang terkena angin dari kipas tersebut.

Hal ini sudah saya buktikan juga dan tentunya sangat ampuh membuat kamu terhindar dari keringatan dan akan nyaman dalam bermain.

3. Gunakan Kontroler Android


Jika kamu ingin solusi yang lebih mudah tanpa harus tabur-taburan bedak atau di depan kipas, maka kamu bisa membeli kontroler Android di toko elektronik atau online shop jika kalian belum memilikinya.

Kontroler Android memungkinkan kamu dapat bermain game dengan lebih mudah, cukup kamu tempelkan tepat pada lingkaran kontrol di layar Android, modelnya seperti pion catur.

4. Jangan Tegang dan Grogi


Sebagian para gamer juga merasa tegang dan grogi saat bermain, apalagi mereka bermain game pada turnamen-turnamen besar. Padahal merasa tegang dan grogi dapat menimbulkan munculnya keringat dalam hal ini tangan berkeringat.

Maka dari itu, usahakan kamu tetap dalam kondisi yang baik, jangan grogi maupun tegang. Ingat ini hanyalah sebuah permainan dengan begitu kamu akan terhindar dari tangan berkeringat.

Nah, itulah tadi beberapa tips buat teman-teman yang jari tangannya sering keringatan saat bermain game Android. Semoga bermanfaat.

Share Yuk