Cara Menjadi Pro Player Mobile Legends Dalam 5 Menit

Ditulis Oleh : Nastriawan Nasrien
Cara Menjadi Pro Player Mobile Legends dalam 5 Menit
Mobile Legends merupakan game strategy yang dimana kita akan bermain 5vs5 mengutamakan kerja sama tim untuk memperoleh kemenangan. Nah, walaupun saat dalam pertandingan ada 3 atau 4 player dari tim GG namun kamu bermain cukup "noob" sedikit saja, maka itu bisa menyebabkan tim kamu menjadi kalah.

Maka dari itu, berikut ini Hapedroid akan membagikan beberapa tips tentang bagaimana menjadi pro player dalam game Mobile Legends. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tips Menjadi Pemain Pro Mobile Legends

1. Konsisten Menguasai Satu Job Hero


Salah satu hal yang sering menyebabkan para pemain Mobile Legends mengalami noob yaitu karena menggunakan hero yang tidak mereka kuasai. Nah, untuk itu kamu harus konsisten untuk menggunakan hero-hero dengan job yang sama, karena itu akan membuat kamu mengerti dan bisa menguasai hero tersebut.

Misalnya marksman, ketika kamu senang dengan hero marksman tentu kamu akan kebiasaan untuk latihan menjaga jarak dari posisi lawan, agar kamu tidak kena ciduk, jadi ketika tiba-tiba kamu main job tank kebiasaan tersebut bisa saja terjadi dimana kamu juga samakan seperti saat sedang menggunakan marksman yang malah akan membuat tim kamu amburadul.

Padahal job tank tentu harus terdepan untuk melindungi tim dan sangat berbalik dengan job marksman. Oleh karena itu, kamu harus fokus menguasai satu job hero saja, agar kamu dapat lebih mengerti dan bermain lebih baik.

2. Perhatikan Posisi Teman Tim


Saat pertandingan berlangsung, kamu harus selalu memperhatikan map dan melihat pergerakan posisi teman satu tim kamu. Misalkan pada posisi lane top 2, mid 1, bottom 2, lalu player diposisi lane mid terbunuh, maka kamu harus segera mengisi posisi tersebut untuk bertahan sementara.

Nah, untuk teman yang sendiri di atas atau di bawah juga harus bertahan dalam turret hingga kamu kembali pada posisi semula. Inti dari pembahasan ini yaitu kamu harus selalu melihat map dan mengisi salah satu jalur yang kosong, bertujuan agar turret kamu tidak hancur.

3. Mengikuti Saran Teman Tim


Salah satu hal yang menyebabkan kamu tidak pro player adalah tidak ingin mendengar atau melaksanakan apa yang dikatakan teman tim kamu. Logikanya tidak ada orang yang mau kalah, semua saran yang diberikan oleh salah satu teman tim pasti terbaik untuk kamu.

Misalkan kamu disuruh mundur atau bertahan, tapi kamu tetap saja jalan maju dan tidak mau mendengar, maka itu bisa menyebabkan kamu diciduk lawan yang mungkin kamu tidak melihatnya di map tapi teman tim yang menyarankan kamu sempat melihatnya yang sedang menuju kearah kamu.

4. Menghabiskan Monster Hutan Lawan


Dengan mengambil monster hutan di area lawan maka itu akan memperlambat naiknya level dan gold pemain lawan. Nah, hal ini sangat penting kamu lakukan untuk memperoleh kemenangan dengan mudah. Namun, kamu juga perlu waspada dan jangan asal-asalan, karena bisa jadi cuma kamu yang tertangkap sia-sia di hutan lawan.

Untuk itu, selalu lihat pergerakan lawan di map atau di posisi jalur kamu, jika kamu melihat lawan recall, saat itu bisa kamu manfaatkan untuk masuk mengambil monster hutan lawan.

5. Push Turret Saat Keadaan Diserang


Jika saat pertandingan semua teman tim kamu kalah level, janganlah memulai perang karena hal itu percuma saja, anggota tim cukup bertahan dalam turret dan fokus membersihkan minion saja yang sudah mendekati turret, atau jika memang tidak bisa melindungi turret, mundur saja ke turret selanjutnya yang intinya jangan ada mati.

Nah, agar hal itu tidak berlanjut, usahakan salah satu pemain dalam tim melakukan push ke jalur atas atau bawah sambil melihat map, hal ini bertujuan untuk mengalihkan perhatian lawan sehingga terpencar, tapi setelah kamu melihat lawan menghilang dari jalur, segeralah recall dan memulai push kejalur sebaliknya.

6. Memilih Turret Hancur Daripada Terbunuh


Kekeliruan para pemain Mobile Legends yang biasa terjadi pula adalah tetap menjaga turret meskipun HP tersisa sedikit, padahal hal itu sangatlah fatal. Logikanya begini, percuma saja kita mempertahankan turret hingga terbunuh, karena saat kita terbunuh pasti turret akan tetap diserang dan hancur juga.

Nah, untuk itu pada saat kamu bertahan lalu HP kamu mungkin tersisa 1/4, sebaiknya jangan dipaksakan, tinggalkan saja turret tersebut. Utamakan kamu tidak terbunuh agar level dan gold cepat meningkat.

7. Usahakan Jangan Feeder


Perlu kamu ketahui setiap seseorang memperoleh kill, maka akan dihadiahkan sebanyak 200 gold. Sehingga semakin banyak kill yang didapatkan maka build item semakin cepat jadi.

Untuk itu, usahakan ketika saat terdesak dalam pertarungan, janganlah kamu memaksakan untuk maju, karena jika kamu terbunuh itu hanya akan menambah gold lawan sebanyak 200 dan hanya akan memperburuk kondisi pertandingan.

8. Lock Hero Terlemah Saat War


Banyak para pemain Mobile Legends juga mengabaikan fungsi lock hero yang tersedia, padahal fungsi itu sangatlah membantu terutama ketika war berlangsung. Lock hero merupakan cara agar saat war kita bisa menyerang lawan tertentu, misalnya terdapat 3 hero lawan yang berdekatan tapi karena kita lock hero tertentu, maka kita akan mengabaikan hero lainnya.

Hal ini merupakan salah satu kunci untuk menjadi pro player, yaitu pandai dalam lock hero yang terlemah saat war berlangsung, seperti mage, marksman, support. Jadi, pada saat war, kamu abaikan saja hero tank lawan dan fokus mengincar hero pembunuh lawan yang memiliki HP tipis. Karena jika kamu berhasil menumbangkan hero pembunuh lawan, maka tank yang tersisa akan sangat mudah kamu taklukkan.

Nah, itulah tadi beberapa tips cara menjadi pro player dalam bermain Mobile Legends, semoga tips diatas dapat meningkatkan skill, pengetahuan, teknik bermain kamu. Semoga bermanfaat dan selamat bermain.

Share Yuk