Cara Upgrade Kartu 4G Telkomsel Tanpa ke Grapari

Ditulis Oleh : Nastriawan Nasrien
Cara Upgrade Kartu 4G Telkomsel Tanpa ke Grapari
Jaringan seluler Telkomsel merupakan jaringan terluas yang ada di Indonesia saat ini, meski begitu ternyata masih banyak yang penggunanya yang belum menggunakan jaringan 4G LTE karena masih menggunakan kartu yang lama.

Kebanyakan para pengguna Telkomsel yang masih belum mengupgrade kartunya ke jaringan 4G dikarenakan mereka malas untuk pergi ke Grapari, dan ada juga karena lokasi tempat tinggal mereka cukup jauh dari lokasi Grapari.

Tentu hal tersebut menjadi masalah bagi sebagian pengguna Telkomsel yang tidak mampu menjangkau Grapari di wilayah mereka. Tapi tenang saja, karena sebenarnya ada alternatif lain yang bisa dilakukan untuk upgrade kartu ke 4G LTE tanpa perlu ke Grapari.

Nah, pada artikel kali ini Hapedroid akan jelaskan kamu caranya berdasarkan pengalaman Admin yang juga pernah mengupgrade kartu tanpa perlu ke Grapari. Untuk itu, yukk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Upgrade Kartu 3G Menjadi Kartu 4G LTE Telkomsel
Sebelum melakukan upgrade, terlebih dahulu kamu membutuhkan Kartu Upgrade 4G Telkomsel yang sengaja dibuat Telkomsel khusus digunakan upgrade kartu. Jadi, setelah kamu upgrade, kartu lama kamu sudah tidak bisa terpakai lagi, melainkan nomor kamu akan pindah pada kartu baru (kartu upgrade 4G telkomsel).

Harga resmi kartu upgrade 4G tersebut dipasarkan sekitar Rp 3000. Namun, biasanya pada counter-counter pulsa disekitar wilayah kamu menjualnya dengan harga Rp 30000.

Nah, jika kamu tertarik silahkan mencari kartu upgradenya, dan jika sudah memiliki kartu upgrade 4G, maka ikuti petunjuk berikut ini:

Pertama-tama, kamu harus mengaktifkan kartu upgrade 4G Telkomsel dengan melakukan registrasi di 4444.

1. Tahap Pertama Mengambil Token/PIN Pada Kartu Lama Kamu

  • Hubungi *888*46#, pilih nomor 1. Dapatkan Token/PIN.
  • Kemudian masukkan nomor kartu upgrade 4G Telkomsel yang akan kamu gunakan untuk upgrade.
  • Selanjutnya pilih 1. Ya untuk mengkonfirmasi bahwa nomor yang kamu masukkan sudah benar.
  • Kemudian tunggu beberapa saat, akan ada SMS masuk yang berisi Token/PIN.
  • Catat Token/PIN tersebut pada kertas kosong.

2. Tahap Kedua Memindahkan Nomor Lama Anda Ke Kartu 4G

  • Hubungi *888*46#, pilih nomor 2. Upgrade ke Kartu 4G.
  • Maka akan muncul pesan konfirmasi bahwa kamu bersedia kehilangan nomor baru tersebut beserta pulsa dan kuotanya setelah digunakan untuk upgrade 4G. lalu pilih 1. Ya.
  • Kemudian Masukkan nomor lama kamu.
  • Selanjutnya masukkan Token/PIN, dan pilih 1. Ya untuk mengkonfirmasi bahwa Token/PIN dan Nomor Lama yang kamu masukkan sudah benar.
Setelah kamu melakukan cara diatas, tunggu sekitar 15 menit untuk mendapatkan pesan notifikasi dari pihak Telkomsel bahwa Upgrade ke 4G kartu kamu sudah berhasil, kemudian restart ponsel kamu. Untuk memastikan bahwa kartu lama sudah pindah ke kartu upgrade 4G tersebut, kamu bisa mencoba menghubungi kartu lama lewat HP teman atau saudara.

Catatan : Setelah kamu melakukan aktivasi registrasi 4444 pada kartu upgrade 4G Telkomsel, kamu harus segera melakukan upgrade, karena dalam jangka waktu 30 hari jika kamu belum melakukan upgrade, maka kartu upgrade 4G tidak akan bisa lagi digunakan. Jadi rugi dong harus membeli kartu upgrade 4G lagi yang baru.

Nah, Itulah tadi cara upgrade kartu lama Telkomsel menjadi 4G LTE tanpa pergi ke Grapari dan cukup dirumah saja langsung bisa. Cara ini juga saya terapkan dan 100% berhasil, jadi saya harap kalian juga bisa dengan mengikuti tutorial yang saya jelaskan di atas. Semoga bermanfaat.

Share Yuk

Copyright © 2020 HapeDroid.com