Cara Upgrade Kartu 4G Telkomsel Tanpa ke Grapari

Ditulis Oleh : Nastriawan Nasrien - 12/6/2019
Cara Upgrade Kartu 4G Telkomsel Tanpa ke Grapari
4G LTE adalah sebuah tipe jaringan yang tercepat dan terstabil saat ini, namun masih banyak juga para pengguna jaringan seluler terkhusus Telkomsel yang masih belum menggunakan tipe jaringan tersebut karena menggunakan nomor kartu yang lama.

Tentunya hal itu membuat para pengguna tidak bisa menikmati kecepatan akses jaringan 4G LTE meskipun smartphone Android yang mereka gunakan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Kenapa begitu? Ya, karena pengguna harus mengupgrade kartu lama terlebih dahulu menjadi 4G LTE untuk bisa menikmati kecepatan aksesnya.

Lalu, bagaimana cara upgrade kartu 4G LTE? Nah, melakukan upgrade kartu ke jaringan 4G LTE bisa kamu lakukan dengan berkunjung ke GRAPARI Telkomsel, dan membawa kartu lama kamu. Namun, terkadang ada juga pengguna yang malas berkunjung ke Grapari sehingga tidak melakukan upgrade kartu ke 4G LTE.

Tenang saja, karena ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengupgrade kartu Telkomsel kamu ke 4G LTE tanpa perlu ke Grapari. Mau tahu caranya? Yukk, langsung saja simak ulasan saya berikut ini.

Cara Upgrade Kartu 3G Menjadi Kartu 4G LTE Telkomsel
Sebelum melakukan upgrade, terlebih dahulu kamu membutuhkan Kartu Upgrade 4G Telkomsel yang sengaja dibuat telkomsel khusus digunakan upgrade kartu. Jadi, nanti setelah kamu upgrade, kartu kamu sudah tidak bisa terpakai lagi, melainkan nomor kamu akan pindah pada kartu baru (kartu upgrade 4G telkomsel). Harga resmi kartu tersebut dipasarkan sekitar Rp 3000. Namun, biasanya pada counter-counter pulsa disekitar wilayah kamu menjualnya dengan harga Rp 30000.

Nah, jika kamu sudah memiliki kartu upgrade 4G, maka ikuti petunjuk berikut ini:

Pertama-tama, kamu harus Mengaktifkan kartu Upgrade 4G telkomsel dengan melakukan registrasi di 4444.

1. Tahap Pertama Mengambil Token/PIN Pada Kartu Lama Kamu

  • Hubungi *888*46#, pilih nomor 1. Dapatkan Token/PIN.
  • Kemudian masukkan nomor kartu upgrade 4G telkomsel yang akan kamu gunakan untuk upgrade.
  • Selanjutnya pilih 1. Ya untuk mengkonfirmasi bahwa nomor yang kamu masukkan sudah benar.
  • Kemudian tunggu beberapa saat, akan ada SMS masuk yang berisi Token/PIN.
  • Catat Token/PIN tersebut pada kertas kosong.

2. Tahap Kedua Memindahkan Nomor Lama Anda Ke Kartu 4G

  • Hubungi *888*46#, pilih nomor 2. Upgrade ke Kartu 4G.
  • Maka akan muncul pesan konfirmasi bahwa kamu bersedia kehilangan nomor baru tersebut beserta pulsa dan kuotanya setelah digunakan untuk upgrade 4G. lalu pilih 1. Ya.
  • Kemudian Masukkan nomor lama kamu.
  • Selanjutnya masukkan Token/PIN, dan pilih 1. Ya untuk mengkonfirmasi bahwa Token/PIN dan Nomor Lama yang kamu masukkan sudah benar.
Setelah kamu melakukan cara diatas, tunggu sekitar 15 menit untuk mendapatkan pesan notifikasi dari pihak Telkomsel, bahwa Upgrade ke 4G kartu kamu sudah berhasil, kemudian restart ponsel kamu. Untuk memastikan bahwa kartu lama kamu sudah pindah ke kartu upgrade 4G tersebut, kamu bisa mencoba menghubungi kartu lama kamu menggunakan ponsel teman atau saudara kamu.

Catatan : Setelah kamu melakukan aktivasi registrasi 4444 pada Kartu Upgrade 4G Telkomsel, kamu harus segera melakukan upgrade, karena dalam jangka waktu 30 hari jika kamu belum melakukan upgrade, maka Kartu Upgrade 4G tidak akan bisa lagi digunakan. Jadi rugi dong harus membeli kartu upgrade 4G lagi yang baru.

Nah, Itulah tadi cara upgrade kartu 3G menjadi 4G LTE Telkomsel tanpa pergi ke Grapari dan cukup dirumah saja langsung bisa. Semoga bermanfaat.

Share Yuk